iden

Penataran Pelatih Dojo Kota Bogor 2010

BOGOR, PERKEMI Cabang Kota Bogor melalui Program Kerjanya dipenghujung tahun 2010,  telah mengadakan kegiatan Penataran Manajemen Pelatih Dojo Tingkat Cabang pada tanggal 13-14 Nopember 2010  yang bertempat di Aula KONI Lt.2, Jl. Pemuda No. 4 Bogor.

Penataran Manajemen Pelatih Dojo Tingkat Cabang Kota Bogor ini digelar dalam rangka memberikan pembekalan pengetahuan cara melatih dan mengelola Dojo yang baik sesuai AD/ART PERKEMI.

Peserta pada penataran perdana ini dikhususkan bagi para calon maupun pelatih dojo-dojo yang ada di Kota Bogor dan luar Kota Bogor seperti perwakilan dari Kota Depok dan Kab. Bogor.

Kegiatan penataran ini dapat dikatakan cukup penting dan mendapat antusias dari para peserta, hal ini terbukti dari banyaknya peserta yang mengikuti yaitu sebanyak 32 peserta dari 11 dojo yang tersebar di Kota Bogor, Depok dan Kab. Bogor, dengan tingkatan peserta mulai dari Kyu-II sampai III-DAN sebagaimana yang dipersyaratkan oleh Panpel.

Menurut Ketua Panpel-M Taufik Saleh, kegiatan Penataran Manajemen Pelatih Dojo Tingkat Cabang Kota Bogor tersebut ditujukan untuk memberikan pengetahuan dan pembekalan kepada para calon pelatih Dojo-dojo di Kota Bogor tentang bagaimana cara melatih dan mengelola suatu dojo yang baik secara administratif maupun secara teknis.

Materi yang diberikan pada Penataran Manajemen Pelatih Dojo Tingkat Cabang Kota Bogor ini antara lain :
•    Rencana Strategis Perkemi Kota Bogor Bidang Teknik & Pembinaan  Tahun 2010 – 2015
•    Pedoman Pelatih
•    Pemantapan Pola Latihan 100 Menit Untuk Kyu IV & III
•    Teknik Melatih Fisik untuk Beladiri Shorinji Kempo
•    Penyusunan Program Atlit Randori
•    Penyusunan Program Atlit Embu
•    Kapita Selekta Shorinji Kempo

Para penatar/narasumber yang terlibat dalam kegiatan penataran ini antara lain : Sempai Arief Chandra Setiawan (IV-DAN), Sempai Sirojul Munir Sofyan (IV-DAN), Sempai Aries Baryoto (III-DAN), Sempai JM Hanggoro (III-DAN), Bapak Lilik Kurniadi (KONI Kota Bogor) dan Sensei Yudi Siswantoro (VI-DAN).

Kegiatan penataran ini telah dinilai berjalan dengan baik dan sukses atas kegigihan Panpel yang solid. JM Hanggoro selaku Ketua Umum Perkemi Kota Bogor dalam sambutan penutupan penataran menuturkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang sangat positif bagi para pelatih Dojo dan nantinya dapat memberikan kontribusi serta dampak nyata bagi pengembangan kempo khususnya dojo yang tersebar di Kota Bogor. Kegiatan ini juga diharapkan dapat terus dilanjutkan pada tahun berikutnya sambil mengevaluasi hasil penataran pada tahun ini. (MTS)

 

Perkemi Cabang Kota Bogor

PERSAUDARAAN SHORINJI KEMPO INDONESIA
( INDONESIA SHORINJI KEMPO FEDERATION )

Sekretariat

Informasi lebih lanjut dapat hubungi :

 
+62 0817-0770-596, +62 852-1900-4405
 
perkemikotabogor[at]gmail.com
 
d/a. Dojo Eksekutif Tomoe Gozen, Jl. Pajajaran No. 21, Bantar Jati, Kota Bogor - 16153.

Rekening

PERKEMI Kota Bogor :

BANK JABAR KCP Tajur
No. Rek : 0013974111100
Atas Nama : Perkemi Kota Bogor

Perkemi Provinsi Jawa Barat :

BANK BRI
No. Rek : 0337-01-001245-30-9
Atas Nama : Perkemi Provinsi Jawa Barat

Member

Premium Joomla Templates