Indonesian English
Home » Berita » UKM Bela Diri Kempo Dojo UNPAK Raih Juara Umum 2 pada Kejurnas Mahasiswa Tandoku Virtual UNJ 2020
Kamis, 25 Februari 2021

UKM Bela Diri Kempo Dojo UNPAK Raih Juara Umum 2 pada Kejurnas Mahasiswa Tandoku Virtual UNJ 2020

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bela Diri Shorinji Kempo Dojo Universitas Pakuan (UNPAK) Bogor kembali raih prestasi. Kali ini, Bela Diri Kempo meraih juara umum ke-2 pada  Kejuaraan Nasional Mahasiswa Tandoku Virtual Bela Diri Shorinji Kempo Universitas Negeri Jakarta Tahun 2020, yang berlangsung pada 14-15 November 2020 sebagai penyelenggara adalah Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang merupakan Kado Buat Universitas Pakuan yang genap 40 tahun pada Dies Natalis tanggal 02 November 2020 kemarin.

Kejuaraan tersebut diikuti dengan total 530 Kenshi peserta dari 31 Perguruan Tinggi se di Indonesia. Kontingen Bela Diri Kempo UNPAK berhasil menyabet 2 medali yang terdiri dari 1 emas dan 1 perak.

Ir. M. Singgih, M.Eng.Sc. selaku Pembina sekaligus Pendiri UKM Bela Diri Kempo Unpak Bogor menyatakan bangga atas perolehan yang diraih oleh atlet bela diri Kempo tersebut. “Alhamdulillah kami kembali memberikan sesuatu yang terbaik untuk Universitas Pakuan Bogor,” kata mantan dosen senior Fakultas Teknik yang pernah memegang jabatan Pimpinan FT dan Kepala BAAK, secara online (Minggu,15/11).

Aries Baryoto selaku Pelatih  UKM Shorinji Kempo Dojo Universitas Pakuan UNPAK mengungkapkan, meski dalam suasana Pandemi serta sarana dan prasarana untuk latihan terbatas tetapi tidak mengurangi semangat dirinya dan anak didiknya untuk terus berlatih. “Yang kami persiapkan sebelum kejuaraan hanya latihan yang rutin dan intens secara mandiri. Kami berharap kepada pihak kampus untuk terus untuk mendukung kegiatan kami,”  kata dosen praktisi IT di Fakultas Ekonomi ini.

Adapun nama-nama mahasiswi berprestasi tersebut untuk medali emas yaitu Firza Fauziah mahasiswi Fak. Ekonomi untuk kelas Tandoku tingkat Yudhansa putri. Merupakan  mahasiswi yang mendapatkan beasiswa dari KONI kota Bogor karena prestasi sebelumnya peraih medali emas di PORDA Jawa Barat 2018 di Kabupaten Bogor dan sekarang masuk Team Pelatda Jawa Barat untuk PON XXI tahun 2021 di Papua mendatang. Untuk  Medali Perak yaitu Meira Tridifa Rizaldi kelas Tandoku Kyu Kenshi Putri mahasiswi Fak. MIPA yang merupakan atilit Pelatda kota Bogor untuk PORDA JABAR XIV/2022 mendatang.

Prestasi yang pernah di raih dari Kenshi Dojo UNPAK, Ariandi Sofyan alumni Fak. Ekonomi Pelatih Sea Games di Myanmar tahun 2013 untuk Negara Vietnam. Anatasia Brenda Mbura dari Fak. MIPA Medali Emas di PON XIX 2016 di Jawa Barat dan di POMNAS XV 2017 di Makassar (AB).

Maaf, anda tidak tidak memiliki hak untuk mengirim komentar.